Cara merubah Permissions aplikasi android for Xperia X10 Mini

Wednesday, April 23, 2014
merubah permissions aplikasi android bagi sebagian orang sangatlah mudah, namun bagi seorang pemula hal ini sangatlah membingungkan. Karena berdasarkan pengalaman saya pertama kali ingin melakukan hal ini hampir tidak saya dapatkan referensinya pada saat googling, sehingga akhirnya saya lakukan dengan cara trial and error bahasa kerennya :-) alias coba-coba.Untuk itu saya ingin berbagi kepada newbie yang masih bingung.

berikut caranya :
1. download aplikasi Root Explorer pada googleplay (jika tidak support dengan Xperia X10 Mini bisa di download pada link dibawah aplikasinya)
2. instal aplikasi Root Explorer
3. buka aplikasi Root Explorer
4. cari sumber file yang ingin anda rubah permissions-nya (dalam hal ini saya merubah permission untuk aplikasi bootanimation)
5. rubah mount as menjadi r/o (perhatikan sudut kanan atas tertera mount as r/o) menjadi mount as r/w















6. tekan dan tahan aplikasi yang ingin dirubah permissions-nya sehingga ada menu seperti dibawah, kemudian pilih options > permissions.














7. setting permissions sesuai dengan kebutuhan (dalam hal ini saya setting seperti gambar dibawah)














8. setelah setting selesai klik ok.

semoga membantu dan bermanfaat.

Link download : Root Explorer

2 comments:

  1. mas hp saya setelah di permissions kok gak mau hidup kenapa yaa mass
    mohon bantuannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. memangnya yang dirubah permission aplikasi apa mas?

      Delete